Sunday 23 August 2015

Kiat Menghindari Penyakit Waktu Ibadah Haji

Kiat Menghindari Penyakit Waktu Ibadah Haji

 Umat muslim di Indonesia yang berkesempatan utk menunaikan ibadah haji thn 2014 ini diminta utk menjaga kesehatannya. Pasalnya, diwaktu ini tengah marak penyebaran sebanyak virus berbahaya di Arab Saudi, seperti virus MERS dan virus Ebola.
Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya pemerintah Arab Saudi sendiri telah lakukan sebanyak langkah pencegahan dr rochelle skin expert untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut. Jadi Anda konsisten dapat melakukan ibadah haji dengan tenang.
dr rochelle skin expert

Namun, tidak ada salahnya jika Anda pun ikut laksanakan upaya pencegahan agar tetap sehat selama melaksanakan ibadah haji maupun setelah pulang ke Tanah Air. Berikut ada sekian tidak sedikit cara yang mampu dilakukan untuk menghindari penyakit tatkala menunaikan ibadah haji.
 Simak penjelasannya, baik-baik!

 1. Terapkan pola hidup PHBS
 Jamaah haji diharuskan untuk membiasakan diri dgn pola hidup Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selalu jaga kebersihan selagi laksanakan ibadah haji terutama waktu mampu makan ataupun minum. Pastikan tangan atau sarana makan yang difungsikan sudah bersih.

 2. Makan dan minum pass
 Ketua Balai Pengobatan Ibadah Haji (BPIH) Madinah Tjetjep Ali Akbar meminta agar para jamaah mencukupi asupan makanan dan minumnya sewaktu di Mekah. Pasalnya, factor ini bertujuan utk menghindari jamaah haji mengalami dehidrasi dikarenakan cuaca yang panas.

 3. Istirahat yang pass
 Menunaikan ibadah haji butuh tenaga yang agung karena dilakukan dengan jalan kaki di tengah terik matahari. Untuk itu, jamaah haji diminta untuk istirahat yang cukup dan jalankan gaya hidup yang sehat.

 4. Gunakan masker
 Jamaah haji diminta buat selalu memanfaatkan masker setiap ke luar dari pemondokan supaya terhindar dari penyebaran penyakit pernapasan. Masker boleh dibasahi dengan air supaya udara yang masuk terasa lebih segar.

 5. Perbanyak minum
 Menurut Tjetjep, tidak cuma virus, penyakit yang biasanya menghinggapi jamaah haji merupakan infeksi saluran pernapasan atas dan dehidrasi. Karenanya, dia menyarankan para jamaah haji buat memperbanyak minum meski merasa tidak haus. Kalau difungsikan bisa ditambah elektrolit.

Demikian cara-cara untuk menghindari penyakit ketika ibadah haji. Cara di atas juga sanggup difungsikan untuk menyiasati cuaca panas di Mekah atau Tanah Suci, ruang berlangsungnya ibadah haji. Semoga bermanfaat!

Cara Menghindari Penyakit Disaat Ibadah Haji

 Umat muslim di Indonesia yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji thn 2014 ini diminta utk menjaga kesehatannya. Pasalnya, kala ini tengah marak penyebaran banyaknya virus berbahaya di Arab Saudi, seperti virus MERS dan virus Ebola.
Tetapi Anda tidak perlu khawatir, dikarenakan sebenarnya pemerintah Arab Saudi sendiri telah laksanakan jumlahnya langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut. Jadi Anda tetap bisa melaksanakan ibadah haji bersama tenang.
Namun, ga ada salahnya jika Anda juga ikut laksanakan upaya pencegahan supaya tetap sehat sewaktu melaksanakan ibadah haji maupun setelah pulang ke Tanah Air. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan utk menghindari penyakit tatkala menunaikan ibadah haji.
 Simak penjelasannya, baik-baik!

 1. Terapkan lifestyle PHBS
 Jamaah haji diharuskan utk membiasakan diri bersama pola hidup Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selalu jaga kebersihan selagi melaksanakan ibadah haji terutama waktu akan makan ataupun minum. Pastikan tangan atau media makan yang dipakai sudah bersih.

 2. Makan dan minum pass
 Ketua Balai Pengobatan Ibadah Haji (BPIH) Madinah Tjetjep Ali Besar meminta agar para jamaah mencukupi asupan makanan dan minumnya sewaktu di Mekah. Pasalnya, aspek ini bertujuan utk menghindari jamaah haji mengalami dehidrasi karena cuaca yang panas.

 3. Istirahat yang cukup
 Menunaikan ibadah haji butuh tenaga yang besar karena dilakukan dengan jalan kaki di tengah terik matahari. Untuk itu, jamaah haji diminta buat istirahat yang cukup dan jalankan gaya hidup yang sehat.

 4. Gunakan masker
 Jamaah haji diminta untuk selalu memakai masker setiap ke luar dari pemondokan agar terhindar dari penyebaran penyakit pernapasan. Masker boleh dibasahi dengan air supaya udara yang masuk terasa lebih segar.

 5. Perbanyak minum
 Menurut Tjetjep, tidak hanya virus, penyakit yang rata rata menghinggapi jamaah haji adalah infeksi saluran pernapasan atas dan dehidrasi. Karenanya, ia menyarankan para jamaah haji utk memperbanyak minum walau merasa tidak haus. Seandainya diperlukan dapat ditambah elektrolit.

Demikian cara-cara buat menghindari penyakit diwaktu ibadah haji. Kiat diatas juga sanggup dipakai untuk menyiasati cuaca panas di Mekah atau Tanah Suci, ruangan berlangsungnya ibadah haji. Semoga bermanfaat!

Cara Menghindari Penyakit Saat Ibadah Haji

 Umat muslim di Indonesia yang berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun 2014 ini diminta utk menjaga kesehatannya. Pasalnya, ketika ini tengah marak penyebaran banyaknya virus berbahaya di Arab Saudi, seperti virus MERS dan virus Ebola.
Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab sebenarnya pemerintah Arab Saudi sendiri telah lakukan jumlahnya langkah pencegahan utk mengantisipasi penyebaran virus berbahaya tersebut. Jadi Anda terus mampu laksanakan ibadah haji dengan kalem.
Tapi, tak ada salahnya jika Anda pun ikut melakukan upaya pencegahan supaya konsisten sehat sewaktu jalankan ibadah haji maupun setelah pulang ke Tanah Air. Berikut ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menghindari penyakit selama menunaikan ibadah haji.
 Simak penjelasannya, baik-baik!

 1. Terapkan pola hidup PHBS
 Jamaah haji diharuskan utk membiasakan diri dengan pola hidup Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selalu jaga kebersihan selama lakukan ibadah haji terutama saat dapat makan ataupun minum. Pastikan tangan atau media makan yang diperlukan sudah bersih.

 2. Makan dan minum lumayan
 Ketua Balai Pengobatan Ibadah Haji (BPIH) Madinah Tjetjep Ali Gede meminta supaya para jamaah mencukupi asupan makanan dan minumnya selagi di Mekah. Pasalnya, perihal ini bertujuan buat menghindari jamaah haji mengalami dehidrasi dikarenakan cuaca yang panas.

 3. Istirahat yang lumayan
 Menunaikan ibadah haji butuh tenaga yang besar lantaran dilakukan dgn jalan kaki di tengah terik matahari. Untuk itu, jamaah haji diminta utk istirahat yang pass dan melaksanakan lifestyle yang sehat.

 4. Gunakan masker
 Jamaah haji diminta untuk selalu memakai masker setiap ke luar dari pemondokan agar terhindar dari penyebaran penyakit pernapasan. Masker boleh dibasahi dengan air biar udara yang masuk terasa lebih segar.

 5. Perbanyak minum
 Menurut Tjetjep, selain virus, penyakit yang biasanya menghinggapi jamaah haji yakni infeksi saluran pernapasan atas dan dehidrasi. Karenanya, dia menyarankan para jamaah haji untuk memperbanyak minum meski merasa tidak haus. Kalau diperlukan dapat ditambah elektrolit.

Demikian cara-cara untuk menghindari penyakit ketika ibadah haji. Kiat di atas pun dapat dipakai buat menyiasati cuaca panas di Mekah atau Tanah Suci, tempat berlangsungnya ibadah haji. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive