Thursday 20 August 2015

Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

 Berenang yaitu salah satu olahraga yang tak sedikit disukai orang, baik wanita maupun pria. Berenang menawarkan tak sedikit manfaat kesehatan untuk tubuh, menolong membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dengan berenang, semua otot yang ada dalam tubuh juga dapat dr rochelle skin expert ikut bergerak sehingga sanggup memperkuat otot-otot tersebut.
dr rochelle skin expert

 Di balik ada manfaat yang bisa didapat dari berenang, tapi ada juga kekurangannya. Apa? Sebanyak orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut dapat menjadi kering dan kusam sehingga membuat penampakan rambut jadi tidak sehat. Faktor tersebut sebab adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang bakal mengurangi minyak alami yang ada terhadap rambut sehingga menyebabkan kerusakan kepada kultikula.

Tapi bagi Anda yang suka berenang jangan khawatir rambut dapat menjadi rusak. Ada kiat untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. secara Apa? Inilah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

 1. Menggunakan pelindung rambut

Buat mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda sanggup memakai topi renang untuk menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Namun sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut dahulu dengan air keran. Rambut yang dibasahi lalu lebih kecil kemungkinannya utk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

 2. Memanfaatkan pelembap rambut

Kalau tak dapat menggunakan topi renang, maka Anda dapat memakai pelembap rambut lalu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda mampu mengoleskannya secara merata ke semua rambut. Menggunakan pelembap sanggup menunjang menghalangi kontak cepat rambut dgn zat kimia yang ada di di kolam renang.

 3. Membilas bersama air keran

Begitu selesai berenang, Anda akan langsung membilas rambut dgn air bersih dari keran. jangan menunda hal tersebut supaya rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang mampu merusak rambut. Namun, pakaikan serta sampo dan kondisioner yang serasi supaya rambut dapat menjadi lembut dan sehat kembali.

 4. Jangan Sampai Hingga menggosok rambut dengan handuk

Buat mengeringkan rambut sebaiknya jangan menggosok-gosokkannya dgn handuk. Lebih baik Anda menepuk atau menekan rambut dgn lembut saja. Jika sudah digsok bersama handuk, maka Anda mampu serentak membiarkannya saja agar kering secara alami. Bila ingin langsung kering, maka Anda pula mampu menggunakan sarana pengering rambut pada pengaturan menengah atau dingin supaya rambut tak semakin rusak.

 5. Menggunakan sisir bergigi jarang

 Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang bersama sisir bergigi jarang saja. Tujuannya adalah utk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda juga bakal memakaikan vitamin rambut agar tetap sehat dan berkilau.

 Itulah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Meski Anda amat sangat suka olahraga yang satu ini, tapi jangan sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Jalankan trik di atas jika ingin rambut tetap sehat dan tidak rusak.
Kiat Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

 Berenang merupakan salah satu olahraga yang tak sedikit disukai orang, baik wanita maupun cowok. Berenang menawarkan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, menunjang membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dgn berenang, semua otot yang ada dalam tubuh serta akan ikut bergerak sehingga mampu memperkuat otot-otot tersebut.

 Di balik ada manfaat yang sanggup didapat dari berenang, tapi ada serta kekurangannya. Apa? Sejumlah orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut dapat menjadi kering dan kusam sehingga membuat penampakan rambut jadi tidak sehat. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang bisa mengurangi minyak alami yang ada pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan terhadap kultikula.

Tapi bagi Anda yang suka berenang janganlah hingga khawatir rambut sanggup menjadi rusak. Ada trik buat mencegah kerusakan rambut tersebut. Bersama Trik Apa? Inilah cara mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

 1. Memakai pelindung rambut

Untuk mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda bisa memanfaatkan topi renang untuk menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Tapi sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut dahulu dgn air keran. Rambut yang dibasahi lalu lebih kecil kemungkinannya untuk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

 2. Menggunakan pelembap rambut

Bila tak ingin menggunakan topi renang, maka Anda mampu memanfaatkan pelembap rambut lalu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda bisa mengoleskannya bersama trik merata ke semua rambut. Menggunakan pelembap sanggup meringankan menghalangi kontak serta-merta rambut dengan zat kimia yang ada di di kolam renang.

 3. Membilas dengan air keran

Begitu selesai berenang, Anda bisa serentak membilas rambut bersama air bersih dari keran. Janganlah Hingga menunda aspek tersebut biar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang sanggup merusak rambut. Namun, pakaikan serta sampo dan kondisioner yang tepat agar rambut bakal menjadi lembut dan sehat kembali.

 4. Jangan Sampai menggosok rambut bersama handuk

Utk mengeringkan rambut sebaiknya janganlah hingga menggosok-gosokkannya dgn handuk. tambah baik Anda menepuk atau menekan rambut bersama lembut saja. Apabila sudah digsok dengan handuk, maka Anda bisa langsung membiarkannya saja agar kering bersama trick alami. Kalau ingin serta-merta kering, maka Anda juga sanggup menggunakan alat pengering rambut pada pengaturan menengah atau dingin agar rambut tak semakin rusak.

 5. Menggunakan sisir bergigi jarang

 Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya adalah untuk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda pula bisa memakaikan vitamin rambut biar konsisten sehat dan berkilau.

 Itulah trik mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Walaupun Anda teramat senang olahraga yang satu ini, tapi jangan sampai sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Lakukan kiat di atas seandainya ingin rambut masih sehat dan tidak rusak.
Cara Mencegah Kerusakan Rambut Setelah Berenang

 Berenang yakni salah satu olahraga yang tak sedikit disukai orang, baik wanita maupun pria. Berenang menawarkan tak sedikit manfaat kesehatan utk tubuh, meringankan membakar lemak, dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Dgn berenang, semua otot yang ada dalam tubuh pula bakal ikut bergerak sehingga sanggup memperkuat otot-otot tersebut.

 Di balik ada manfaat yang bisa didapat dari berenang, namun ada pun kekurangannya. Apa? Jumlahnya orang mengeluh bahwa setelah berenang rambut bisa menjadi kering dan kusam sehingga membuat tampilan rambut jadi tidak sehat. Factor tersebut karena adanya kandungan klorin dalam kolam renang yang bisa mengurangi minyak alami yang ada terhadap rambut sehingga menyebabkan kerusakan pada kultikula.

Tapi bagi Anda yang gemar berenang janganlah khawatir rambut akan menjadi rusak. Ada kiat untuk mencegah kerusakan rambut tersebut. secara Apa? Inilah kiat mencegah kerusakan rambut setelah berenang :

 1. Memakai pelindung rambut

Buat mencegah kerusakan rambut setelah berenang, Anda bisa memakai topi renang utk menjaga dan meminimalisir kontak rambut dengan kandungan kimia yang ada di dalam kolam renang. Namun sebelum memakainya, alangakah baiknya membasahi rambut lalu dengan air keran. Rambut yang dibasahi lalu lebih kecil kemungkinannya buat menyerap air kolam yang mengandung klorin.

 2. Memakai pelembap rambut

Jika tak ingin memanfaatkan topi renang, maka Anda sanggup menggunakan pelembap rambut lalu sebelum masuk ke dalam kolam renang. Anda sanggup mengoleskannya secara merata ke seluruhnya rambut. Memakai pelembap dapat menolong menghalangi kontak serentak rambut dengan zat kimia yang ada di di kolam renang.

 3. Membilas dengan air keran

Begitu selesai berenang, Anda mampu cepat membilas rambut bersama air bersih dari keran. Jangan Sampai menunda factor tersebut biar rambut tidak terkontaminasi bahan kimia lebih lama yang akan merusak rambut. Namun, pakaikan juga sampo dan kondisioner yang tepat agar rambut akan menjadi lembut dan sehat kembali.

 4. Jangan menggosok rambut dengan handuk

Untuk mengeringkan rambut sebaiknya jangan sampai menggosok-gosokkannya dengan handuk. Lebih baik Anda menepuk atau menekan rambut bersama lembut saja. Jika sudah digsok dengan handuk, maka Anda akan langsung membiarkannya saja agar kering secara alami. Jika ingin segera kering, maka Anda pun dapat menggunakan sarana pengering rambut kepada pengaturan menengah atau dingin agar rambut tak semakin rusak.

 5. Memakai sisir bergigi jarang

 Alangkah baiknya menyisir rambut setelah berenang dengan sisir bergigi jarang saja. Tujuannya merupakan untuk mencegah kerontokan dan patah-patah. Sebelum disisir, Anda pun sanggup memakaikan vitamin rambut agar tetap sehat dan berkilau.

 Itulah trik mencegah kerusakan rambut setelah berenang. Meski Anda amat sangat amat suka olahraga yang satu ini, tetapi janganlah hingga sampai mengorbankan rambut sehat dan indah yang dimiliki. Melakukan kiat di atas jika ingin rambut masih sehat dan tidak rusak.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive