Thursday 6 August 2015

6 Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan

6 Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan

Seperti vitamin A, vitamin D atau vitamin E, vitamain C juga termasuk vitamin yang larut dalam air dan mempunyai peran penting dalam meningkatkan kekebalan dan menangkal radikal bebas. Nama lain vitamin C ini adalah senyawa asam askorbat dan merupakan senyawa paling umum.
Banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C. Yang paling dikenal oleh kebanyakan orang adalah buah jeruk, tetapi anggapan itu tidak semuanya benar sebab buah-buahan seperti jambu biji, pepaya, lemon serta buah kiwi ternyata mengandung vitamin C yang banyak sekali.
Kegunaan vitamin C tidak saja cream dr rochelle sebagai penyehat badan, tetapi vitamin C ternyata mempunyai fungsi untuk mengatasi flu, sistem kekebalan tubuh, antioksidan, penyakit mata, kesehatan kulit, kanker ;
cream dr rochelle



- Mengatasi flu. Memang secara tidak langsung, tetapi bila seseorang mengkonsumsi vitamin C maka akan mempercepat penyembuhan dari penyakit flu.
- Kekebalan tubuh. Mengkonsumsi vitamin C mempunyai peranan penting dalam menjaga daya tahan butuh dari serangan dari beberapa virus yang berbahaya
- Antioksidan. Kegunaan vitamin C sebagai antioksidan yang berguna untuk memperbaiki sel tubuh dan jaringan kulit yang rusak akibat radikal bebas
- Kanker. Bagi orang terutama wanita yang sering mengkonsumsi vitamin C yang berupa buah-buahan dan sayuran (bukan suplemen) mempunyai kemanfaatan yaitu mempunyai resiko rendah terkena kanker baik ringan atau ganas
- Penyakit mata. Katarak merupakan golongan penyakit mata yang bisa terjadi pada setiap orang, mengkonsumsi vitamin C ini dapat mencegah penyakit katarak.
- Baik untuk kesehatan kulit. Untuk kecantikan kulit, vitamin C sangat berperan penting yang bisa melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat segar. Vitamin C akan merangsang kolagen kulit dalam menjaga kerusakan kulit.

Setiap kemanfaatan pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Nah pada vitamin C juga demikian bila terjadi kekurangan vitamin C maka akan mengakibatkan kehilangan nafsu makan, kram otot, kulit menjadi kering, rambut menjadi bercabang, gusi berdarah-darah, anemia, infeksi, penyembuhan terhadap penyakit akan lambat.
Dan bila terjadi kelebihan yang terjadi adalah terjadi diare, terjadi peningkatan pada asam lambung, nyeri saat buang air kecil atau besar. Untuk itu, cukupilah asupan vitamin C pada tubuh Anda. Jangan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit agar tidak keurangan. Semoga bermanfaat.


Manfaat Vitamin E dan Fungsinya

Vitamin E atau Tokoferol merupakan sekelompok vitamin yang larut dalam lemak seperti halnya vitamin A dan vitamin D. Dosis yang dianjurkan untuk dikonsumsi harian adalah 7 miligram. Kekurangan vitamin E ini sangat jarang terjadi, akan tetapi biasanya ditandai dengan proses luka dengan penyembuhan yang lambat.
Dan apabila kekurangan vitamin E ini adanya gejala dengan meningkatnya misalnya asam lambung, sakit kepala, terlalu cepat lelah dan lemah otot. Vitamin E terdapat pada jenis sayuran diantaranya minyak biji gandum, minyak kedelai, minyak jagung, selada, kacang-kacangan, asparagus, pisang, biji bunga matahari, minyak zaitun, buncis, ubi jalar dan sayuran-sayuran yang berwarna hijau.
Kemanfaatan vitamin E ini masih dipercaya sebagai antioksidan alami, penyembuhan dan pencegahan bekas luka, menjaga kesehatan strukutr sel darah merah dan saraf serta melindungi membran sel yang telah rusak, untuk kekebalan tubuh, mengatasi stress, meningkatkan kesuburan, meminimalkan resiko kanker serta penyakit jantung koroner.
Kemanfaatan vitamin E lainnya seperti kesehatan kulit yang berperan untuk meningkatkan elastisistas dan kelembaban kulit, mencegah penuaan dini, melindungi dan mengganti kulit dari kerusakan akibat ultraviolet dan radiasi. Bagi remaja yang baru menginjak dewasa dan menginginkan kulit yang putih, bisa juga mengkonsumsi vitamin E, karena vitamin E ini juga berperan menjaga bagi kesehatan kulit luar, disamping itu pula vitamin E mencegah proses penuaan dini.
Kemanfaatan vitamin E ini juga dikandung pada buah-buahan tertentu, pada buah Alpukat, vitamin E ini dikandung pada buah tersebut sebanyak 100 gram yang diperlukan oleh tubuh seseorang. Buah Alpukat juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas, menurunkan kolesterol dalam darah.
Pada buah lainya seperti buah mangga, vitamin E terdapat pada buah mangga sebanyak 2 sampai 3 miligram. Sehingga buah mangga dipercaya sebagai penyembuhan serta menyehatkan mata, menjaga proses pencernaan, menjaga sembelit, serta menjaga keasaman, meningkatkan daya ingat pada otak, pencegahan kanker dan jantung serta melawan diabetes.
Pada buah kiwi, kemanfaatan vitamin E sangat berguna bagi kesehatan seperti mengobati gejala impotensi, pencegahan diabetes lebih awal.
Demikian beberapa hal mengenai kemanfaatan vitamin E dan fungsinya, semoga bermanfaat.


Cara Menurunkan Berat Badan dengan Air Putih

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti mengurangi mengkonsumsi makanan yang berkabohidrat, seperti nasi, roti, dll, dan menggantikannya dengan makanan yang berserat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.
Namun, program diet yang seperti itu tidak mudah untuk dilakukan, bahkan kebanyakan pelaku diet tersebut malah gagal. Karena mereka masih memiliki nafsu dan hasrat memakan makanan enak yang masih tinggi. Akibatnya program diet yang dijalankan menjadi gagal.
Tahukah Anda bahwa program diet dapat dilakukan tidak hanya dengan cara mengurangi makanan karbohidrat, kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh, tetapi dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan sederhana, yaitu dengan meminum air putih setiap harinya.
Air putih dapat menurunkan berat badan? Bagaimana bisa?
Minum air putih setiap harinya dalam jumlah yang cukup, minimal 8 gelas perhari, dapat membuat cara kerja hati melakukan fungsinya untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi bahan bakar yang optimal. Dengan minum air putih dalam jumlah yang cukup dapat menurunkan rasa lapar.
Minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan, menjadi salah satu cara yang efektif untuk mencegah makan berlebihan yang dapat mengakibatkan berat badan bertambah. Setiap 2 atau 3 jam sekali secara teratur mengkonsumsi air putih dapat mengurangi berat badan. Minumlah air dengan suhu normal, jangan meminum air putih hangat maupun dingin, karena air putih dengan suhu yang normal akan mudah diserap oleh tubuh dan dapat membantu program diet.
cream dr rochelle
Selain itu, buatlah pengingat agar rajin mengkonsumsi air putih secara teratur setiap harinya. Dan juga, air putih dapat menjaga metabolisme cairan di dalam tubuh. Dengan meminum air putih yang cukup, maka tubuh akan terhindar dari dehidrasi dan tentunya tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar.
Seperti diketahui, kita memang dianjurkan untuk minum air putih minimal 7-8 gelas per hari. Jadi, menurunkan berat badan itu sederhana dan mudah, jadi ayo hidup sehat dengan mengkonsumsi air putih secara teratur!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive