Thursday 27 August 2015

Kiat Membasmi Kutu Busuk di Kasur

Kiat Membasmi Kutu Busuk di Kasur

 Kutu busuk (bed bugs) memang lah lah tidak menyebabkan penyakit. Namun, gigitan kutu busuk ini dapat memicu alergi bagi sebagian orang. Gigitan kutu busuk itu juga bisa meninggalkan rasa gatal dan berpotensi infeksi bila digaruk.
Cocok dengan namanya, kutu busuk ini umumnya muncul di kasur. Kepada siang hari mereka bakal bersembunyi di selah-selah sempit dr rochelle skin expert sehingga tidak kelihatan. dan pada tengah tengah malam harinya, mereka sejak mulai sejak bergerak dan menggigit Anda yang sedang tidur.
dr rochelle skin expert

 Kutu busuk kebanyakan bakal sejak mulai sejak menggigit atau menghisap darah sebelum dikala subuh. Tak heran, jika kita sering tidak sadar diwaktu digigit kutu busuk. Kutu busuk ini dapat dilihat dgn trick kasat mata, tetapi gerakannya amat sangat serta-merta sehingga mampu sulit di lihat.
 Berikut cara sederhana membasmi kutu busuk di kasur :

 1. Jemur kasur dan bantal
Langsung jemur kasur dan bantal Anda yang dihinggapi kutu busuk. Karena antipanas, kutu busuk akan serentak mati jika dijemur dibawah sinar matahari. Pukul-pukul bantal dan kasur sesekali sambil tetap dijemur agar kutu busuk ke luar dari persembunyiannya.

 2. Cuci sprei dan selimut
 Sementara kasur dijemur, cuci sprei dan selimut yang biasa Anda gunakan. Siapa tahu ada kutu busuk yang bersembunyi. Disarankan untuk merendam sprei dan selimut di air panas sekian tidak sedikit menit agar telur dan kutu busuk yang ada bisa mati.

 3. Obat pembasmi serangga
Gunakan obat pembasmi serangga yang sudah banyak dijual di supermarket. Semprot atau oleskan obat tersebut ke selah-selah kasur atau bantal. Tapi, pastikan dulu obat pembasmi serangga itu aman untuk Anda. Bila terus ragu, sebaiknya semprotkan obat di dinding atau di daerah second ruangan tidur saja.

 4. Bungkus bersama plastik
 Membungkus seluruhnya badan kasur dgn kantung plastik ternyata akan membantu Anda terhindar dari gigitan kutu busuk. Sebab tidak mendapat makanan, maka kutu busuk itu pula akan mati.

 5. Periksa daerah lebih kurang
Tatkala kasur dan bantal dijemur, mengecek langit-langit dan dinding rumah di sekitar lokasi tidur. Pastikan tidak ada kutu busuk yang bersembunyi di sana. Biasanya selain di kasur dan bantal, kutu busuk ini serta sering bersembunyi di papan atau juga baju yang menggantung.

Tetap jaga kebersihan lokasi tidur, terutama buat Anda yang tinggal di daerah yang padat penghuni, seperti asrama, dan pondok pesantren. Bersama demikian Anda akan terhindar dari serangan kutu busuk.

Trik Membasmi Kutu Busuk di Kasur

 Kutu busuk (bed bugs) memang lah tidak menyebabkan penyakit. Tetapi, gigitan kutu busuk ini sanggup memicu alergi bagi sebagian orang. Gigitan kutu busuk itu juga dapat meninggalkan rasa gatal dan berpotensi infeksi apabila digaruk.
Serasi dengan namanya, kutu busuk ini umumnya muncul di kasur. Terhadap siang hari mereka sanggup bersembunyi di selah-selah sempit sehingga tidak kelihatan. dan pada tengah tengah malam harinya, mereka sejak sejak mulai bergerak dan menggigit Anda yang sedang tidur.
 Kutu busuk umumnya bakal sejak mulai sejak menggigit atau menghisap darah sebelum ketika subuh. Tak heran, jika kita sering tidak sadar saat digigit kutu busuk. Kutu busuk ini bisa dipandang secara kasat mata, namun gerakannya amat sangat cepat sehingga bakal sulit di lihat.
 Berikut kiat sederhana membasmi kutu busuk di kasur :

 1. Jemur kasur dan bantal
Cepat jemur kasur dan bantal Anda yang dihinggapi kutu busuk. Dikarenakan antipanas, kutu busuk bisa serta-merta mati kalau dijemur di bawah sinar matahari. Pukul-pukul bantal dan kasur sesekali sambil terus dijemur biar kutu busuk keluar dari persembunyiannya.

 2. Cuci sprei dan selimut
 Sementara kasur dijemur, cuci sprei dan selimut yang biasa Anda gunakan. Siapa tahu ada kutu busuk yang bersembunyi. Disarankan utk merendam sprei dan selimut di air panas beberapa menit agar telur dan kutu busuk yang ada dapat mati.

 3. Obat pembasmi serangga
Gunakan obat pembasmi serangga yang sudah tak sedikit dijual di supermarket. Semprot atau oleskan obat tersebut ke selah-selah kasur atau bantal. Namun, pastikan dulu obat pembasmi serangga itu aman utk Anda. Apabila masih ragu, sebaiknya semprotkan obat di dinding atau di daerah second ruangan tidur saja.

 4. Bungkus dengan plastik
 Membungkus semua badan kasur dengan kantung plastik ternyata bisa mempermudah Anda terhindar dari gigitan kutu busuk. Karena tidak mendapat makanan, maka kutu busuk itu pun bakal mati.

 5. Memeriksa daerah kira kira
Selagi kasur dan bantal dijemur, mengecek langit-langit dan dinding rumah di sekitar ruangan tidur. Pastikan tidak ada kutu busuk yang bersembunyi di sana. Rata-rata tidak hanya di kasur dan bantal, kutu busuk ini pun tak jarang bersembunyi di papan atau juga baju yang menggantung.

Tetap jaga kebersihan area tidur, terutama utk Anda yang tinggal di daerah yang padat penghuni, seperti asrama, dan pondok pesantren. Dengan demikian Anda dapat terhindar dari serangan kutu busuk.

Cara Membasmi Kutu Busuk di Kasur

 Kutu busuk (bed bugs) memang lah lah tidak menyebabkan penyakit. Tapi, gigitan kutu busuk ini mampu memicu alergi bagi sebagian orang. Gigitan kutu busuk itu juga akan meninggalkan rasa gatal dan berpotensi infeksi bila digaruk.
Cocok bersama namanya, kutu busuk ini rata rata muncul di kasur. Pada siang hari mereka dapat bersembunyi di selah-selah sempit sehingga tidak kelihatan. dan pada tengah tengah malam harinya, mereka sejak mulai sejak bergerak dan menggigit Anda yang sedang tidur.
 Kutu busuk umumnya dapat mulai sejak sejak menggigit atau menghisap darah sebelum kala subuh. Tak heran, bila kita sering tidak sadar waktu digigit kutu busuk. Kutu busuk ini bisa dipandang secara kasat mata, tapi gerakannya teramat serentak sehingga akan sulit dipandang.
 Berikut trik sederhana membasmi kutu busuk di kasur :

 1. Jemur kasur dan bantal
Serentak jemur kasur dan bantal Anda yang dihinggapi kutu busuk. Sebab antipanas, kutu busuk akan cepat mati jikalau dijemur di bawah sinar matahari. Pukul-pukul bantal dan kasur sesekali sambil konsisten dijemur supaya kutu busuk keluar dari persembunyiannya.

 2. Cuci sprei dan selimut
 Sementara kasur dijemur, cuci sprei dan selimut yang biasa Anda gunakan. Siapa tahu ada kutu busuk yang bersembunyi. Disarankan untuk merendam sprei dan selimut di air panas beberapa menit agar telur dan kutu busuk yang ada mampu mati.

 3. Obat pembasmi serangga
Gunakan obat pembasmi serangga yang sudah tak sedikit dijual di supermarket. Semprot atau oleskan obat tersebut ke selah-selah kasur atau bantal. Tetapi, pastikan dulu obat pembasmi serangga itu aman utk Anda. Seandainya konsisten ragu, sebaiknya semprotkan obat di dinding atau di daerah bekas tempat tidur saja.

 4. Bungkus bersama plastik
 Membungkus seluruh badan kasur dengan kantung plastik nyata-nyatanya dapat membantu Anda terhindar dari gigitan kutu busuk. Lantaran tidak mendapat makanan, maka kutu busuk itu serta mampu mati.

 5. Periksa daerah kira kira
Tatkala kasur dan bantal dijemur, memeriksa langit-langit dan dinding rumah di sekitar ruangan tidur. Pastikan tiada kutu busuk yang bersembunyi di sana. rata-rata tidak hanya di kasur dan bantal, kutu busuk ini serta tak jarang bersembunyi di papan atau serta baju yang menggantung.

Tetap jaga kebersihan ruang tidur, terutama utk Anda yang tinggal di daerah yang padat penghuni, seperti asrama, dan pondok pesantren. Dengan demikian Anda dapat terhindar dari serangan kutu busuk.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive