Sunday 22 February 2015

Manfaat Mandi Air Panas

Manfaat Mandi Air Panas
Manfaat Mandi Air Panas


Hampir setiap hari atau bahkan setiap hari jika saya pulang ke rumah, maka ayah saya pasti memasak air panas untuk kami mandi. Tidak hanya untuk saya, hal itu dilakukannya untuk semua anggota keluarga dan sudah dibiasakan sejak kecil untuk mandi air panas. Ayah saya tidak memperbolehkan saya dan anggota keluarga lain mandi jika tanpa air panas.
Awalnya saat kecil saya menikmati saja, namun saat sudah dewasa dan harus tinggal jauh dari orang tua, saya diharuskan mandi tanpa memakai air panas. Hal itu ternyata membuat saya kurang nyaman. Lalu saya menceritakan pada ayah saya bahwa saya tidak bisa lagi mandi dengan tanpa air panas karena ia sudah membiasakan saya mandi menggunakan air panas. Lalu dengan sabar ia menjawab, itu semua untuk kesehatanmu. Sudah sejak muda ayah mandi air panas dan terbukti ayah jarang sakit.
Mandi menggunakan air hangat ternyata sangat berguna bagi tubuh. Salah satu manfaatnya adalah merilekskan tubuh. Air panas yang digunakan untuk mandi ternyata membuka pori-pori kulit tubuh kita. Air panas yang terkena pada kulit menjadikan struktur kulit lebih rileks, tidak membuatnya tegang.
Selain itu air panas yang kita gunakan saat mandi juga membantu mengendurkan pembuluh darah. Air panas atau hawa panas dari air panas tersebut meresap ke dalam kulit menjadikan kulit lebih rileks dan juga mengendurkan pembuluh darah yang menegang. Hal ini sangat berguna untuk membantu beberapa bagian pembuluh darah yang mungkin tersumbat sehingga melancarkan aliran darah pada tubuh kita. Aliran darah yang lancar ini juga membuat tubuh kita menjadi lebih santai.
Coba Anda perhatikan saat Anda melakukan massage atau sauna, pasti tubuh Anda menjadi lebih rileks sehabis melakukannya. Hal ini juga terjadi saat Anda mandi menggunakan air panas. Rasakan pegal-pegal pada tubuh kalian hilang. Hal itu dikarenakan air panas membuat aliran darah lancar dan mengendurkan beberapa bagian tubuh seperti otot yang menegang yang membuat tubuh pegal menjadi lebih rileks.
Selain itu mandi menggunakan air panas juga bisa membantu kita untuk lebih sehat. Bandingkan deh, kalau kalian mandi menggunakan air panas dengan air biasa, pasti kalian akan merasa tubuh kalian lebih nyaman sehabis mandi menggunakan air panas. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

cream pemutih wajah, dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah, kezia skin expert
cream pemutih wajah, dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah, dr rochelle skin expert

No comments:

Post a Comment