Wednesday 25 February 2015

5 Manfaat Mengkonsumsi Cokelat Hangat

5 Manfaat Mengkonsumsi Cokelat Hangat
5 Manfaat Mengkonsumsi Cokelat Hangat


Salah satu minuman hangat yang paling diminati pada saat musim dingin seperti sekarang ini adalah cokelat hangat.
Bukan hanya berfungsi untuk menghangatkan tubuh kita ketika musim dingin datang, tetapi minuman hangat ini memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita.
manfaat mengkonsumsi cokelat hangat untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan kekuatan otak
Beberapa penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi cokelat hangat dapat membantu meningkatkan kekuatan pada otak manusia dan dapat meningkatkan kesehatan pada otak manusia. Kandungan flavonoids di dalam cokelat panas dapat meningkatkan aliran darah dan oxigen ke dalam otak, sehingga dapat membantu manusia untuk berfikir. Jika Anda ingin meningkatkan ingatan, cobalah untuk mengkonsumsi 2 gelas cokelat hangat tanpa gula setiap harinya.

2. Menghasilkan Lebih Banyak Antioksidan
Dari hasil penelitian Cornell University mengatakan bahwa cokelat hangat menghasilkan lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan teh hijau dan juga wine. Selain itu, mengkonsumsi cokelat hangat adalah salah satu cara yang nikmat untuk mendapatkan antioksidan. Karena ketika Anda mengkonsumsi cokelat batangan, maka antioksidan yang didapat tidak sebanyak dengan Anda meminum cokelat hangat.

3. Meningkatkan Mood
Mengkonsumsi cokelat batangan maupun cokelat hangat adalah salah satu cara untuk meningkatkan mood Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya. Makanan maupun minuman yang nikmat ini dapat melawan rasa stress dan depresi yang Anda alami. Cokelat hangat dapat merangsang peningkatan endorphin, yang membantu untuk meningkatkan perasaan senang dan juga dapat membuat mood menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4. Bagus untuk Kesehatan Pembuluh Nadi
Flavonoids yang terdapat pada cokelat hangat sangat baik untuk kesehatan pembuluh nadi. Flavonoids dapat menurunkan resiko dari penyakit jantung yang disebabkan oleh tekanan darah yang rendah. Konsumsilah 2 gelas cokelat hangat tanpa gula setiap harinya untuk mencegah terjadinya penyakit jantung yang disebabkan oleh tekanan darah yang rendah.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan
Jika Anda sedang dalam proses diet maka mengkonsumsi cokelat hangat adalah salah satu cara yang dapat membantu Anda dalam proses tersebut. Selain nikmat cokelat hangat juga memiliki nilai kalori yang sangat rendah, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya di saat Anda sedang melakukan proses penurunan berat badan.

cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , kezia skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah , dr rochelle skin expert

No comments:

Post a Comment